Berguru pada seorang bayi (Tulisan 9)


Pada waktu duduk di bangku SMA, dulu aku pernah diajar sama guru yang religius banget. Beliau mengajar mata pelajaran bahasa inggris. Cara mengajarinya beda dari guru-guru yang lainnya. Disetiap pembelajaran bahasa inggris pasti selalu diadakan kuis 2 menit.. hehe itu yang paling tak terlupakan karena pas kuis itu saat saat yang menegangkan banget.

Disela-sela pembelajaran, setiap azan berkumandang, beliau suka mengajak kita mengutamakan shalat daripada belajar. Jadi, pas azan berkumandang pembelajaran dihentikan dan disuruh langsung shalat di mesjid sekolah.

Setiap mulai belajarpun pasti selalu diajak berdoa. Selain itu beliau juga suka memperlihatkan video-video renungan di laptopnya. Hanya dengan menggunakan infocus di kelas, beliau selalu bilang "coba simak video ini baik-baik". salah satu video yang ingin aku ceritakan disini yaitu video bayi.

Yaaa... didalam video itu ceritanya sangat menyentuh banget menceritakan sifat-sifat bayi. sifat bayi yang paling mengagumkan yaitu polosnya.. begitu polos dan jujur seorang bayi atau balita kalau berkata maupun bertindak. Didalam video itu menjelaskan, cobalah berguru ,meniru, dan mencontoh perilaku polos dan jujur dari seorang bayi atau balita yang bisa berkata jujur dan bersikap apa adanya tanpa ada kesombongan didalam dirinya... Subhanallah,,,bayi itu memang makluk yang masih suci, sehingga tiada kebohongan yang melekat dari mulutnya dan perilakunya. Itulah yang paling sulit dilakukan manusia dewasa saat ini. Kejahatan, korupsi, dan berbohong itu salah satu bentuk ketidak jujuran.. Jadi memang benar jika kita coba memulai untuk belajar untuk memiliki sifat bayi yang satu itu bukan ?....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button