Layanan dan Fasilitas Berbasis Web di Universitas Gunadarma


Dalam postingan blog saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang Layanan dan Fasilitas berbasis web di Universitas Gunadarma. Tujuan utama saya menulis postingan ini yaitu karena adanya tuntutan sebuah tugas wajib yang harus dikerjakan. Selain itu, saya juga memiliki tujuan lain, yaitu agar Mahasiswa lain terutama di Universitas gunadarma dapat mengetahui lebih banyak tentang web yang disediakan oleh Universirtas Gunadarma karena Universitas Gunadarma memiliki fasilitas web yang cukup banyak. Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan di simak yaa..:))

1. http://studentsite.gunadarma.ac.id
Yaitu sebuah fasilitas UG yang disediakan untuk mengirim tugas, membuat tulisan, menerima tugas dari          dosen, melihat info tentang UG, Lomba blog, fasilitas watawarga, dll
studentsite UG ini memiliki kekurangan dalam hal tampilan. tampilan situs inimemiliki tampilan yang kurang bagus di bandingkan situs UG lainnya.
tetapi dalam segi manfaatnya, layanan studentsite ini sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa UG
2. http://baak.gunadarma.ac.id
Yaitu Sebuah fasilitas UG yang disediakan untuk melihat kalender akademik, melihat jadwal perkelas, melihat daftar mahasiswa, melihat info terbaru di UG dll.
kelebihan situs ini yaitu aksesnya sangat cepat dan selalu update info terbaru.
 3. http://community.gunadarma.ac.id
Yaitu sebuah layanan untuk mengubungkan antar mahasiswa UG, dosen UG maupun alumni UG yang membentuk suatu komunitas yang bernama Komunitas Universitas Gunadarma.
4.http://library.gunadarma.ac.id
Yaitu layanan perpustakaan virtual yang digunakan para mahasiswa UG. Disini terdapat menu untuk pencarian katalog buku,pencarian penulusan PI/skripsi, info surat bebas peminjaman, booking buku secara online, koleksi digital book, aplikasi WAP dan gallery perpustakaan.
disini kita merupakan web sebagai Perpustakaan Digital Universitas Gunadarma.
5. http://ugpedia.gunadarma.ac.id
yaitu sebuah layanan yang dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas.  situs ini juga memberikan layanan pertanyaan yang akan dijawab oleh beberapa pengguna ugpedia.
6. http://www.ilab.gunadarma.ac.id
yaitu sebuah layanan yang diberikan UG untuk mengetahui info tentang praktikum dan laboratorium Universitas Gunadarma. Segala macam tentang lab dan praktikum sudah ada di layanan ini seperti tata tertib praktikum, jadwal praktikum, cetak kartu praktikum dan masih banyak info lainnya.
7. http://gunadarma.ac.id
Ini merupakan web Universitas Gunadarma. disini terdapat berbagai info tentang Universitas Gunadarma, profil UG dll. kelebihan dari situs ini yaitu memiliki tampilan yang sangat bagus dan modern, aksesnya sangat cepat, menu menggunakan bahasa internasional.
8.http://v-class.gunadarma.ac.id
Yaitu sebuah layanan yang berfungsi untuk menghubungkan antara siswa dengan dosen dalam menjalankan kegiatan perkuliahan dengan menggunakan sarana multimedia. situs ini ditampilksn dengan tampilan bahasa inggris tetapi kita bisa memilih bahasa sesuai keinginan kita.
9.http://watawarga.gunadarma.ac.id
Yaitu sebuah layanan web yang berfungsi untuk mengetahui tulisan-tulisan karya mahasiswa Universitas Gunadarma.
10.http://ocw.gunadarma.ac.id
yaitu sebuah layanan web yang menjelaskan tentang pendidikan gratis dan terbuka bagi mahasiswa untuk fakultas manapun di seluruh dunia. situs ini ditampilkan dengan tampilan bahasa inggris.

1 komentar:

  1. Kita juga mempunyai jurnal mengenai Aplikasis Berbasis Web, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya: http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1220/1/17110089.pdf
    Semoga bermanfaat!

    BalasHapus

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button