Curahan Hati Seorang Anak Jalanan


Allah, jika aku ingin memilih.. mungkin aku tak akan menginginkan menjadi seorang anak jalanan. Tapi, aku hanya ingin menjadi manusia yang selalu bahagia, hidup tanpa merasakan suatu kekurangan. Tapi inilah yang Engkau takdirkan dengan keadaan ku ini..
Aku tak bisa menahan keadaan ini TAPI, hanya Engkaulah yang mengetahui perasaan ku ini..cuma Engkau yang bisa mendengar cerita ku ini...
mungkin aku memang berbeda dengan orang lain..

Saat ku melihat orang lain bisa hidup bersama keluarga, aku hanya bisa hidup bersama teman-teman yang senasib dengan ku..
Saat ku bisa melihat orang lain makan dengan makanan yang enak, aku hanya bisa makan dengan makanan sisa dari orang lain bersama dengan teman-teman ku...

Saat ku bisa melihat orang lain yang lewat dihadapan ku, aku hanya bisa diam dan binggung. apa yang salah dengan diri ini??sampai semua orang menganggap ku orang yang sangat rendah..bahkan saat aku hanya ingin meminta sedikit rezeki dari  mereka, mereka hanya meremehkan diri ku..
Saat ku bisa melihat orang lain memiliki suatu barang yang berharga, aku hanya bisa bermimpi untuk mendapatkan  itu..
Saat teman sebaya ku bisa bersekolah, aku hanya merasakan iri..mereka bisa mencari ilmu dengan mudah..tapi yang aku Sayangkan.. mengapa anak-anak itu sering meremehkan sekolah??membolos dan pergi ke tempat bermain..sungguh.. itu suatu hal yang membuat ku bingung...
Saat ku tak bisa makan, lalu aku melihat berita "KORUPSI" ..sungguh..aku hanya bisa menganggap bahwa dunia ini KEJAM...Sampai mereka bisa melakukan hal seperti itu.. apa harta mereka masih belum cukup??
bagaimana dengan kami?? makan pun susah.. apalagi bisa memiliki harta yang berlimpah seperti mereka, itu mustahil bagi ku..
tapi tolong, kami juga manusia yang membutuhkan uluran tangan mereka..
Saat ku meminta rezeki pada orang yang membawa mobil mewah itu, mereka selalu menolaknya.. bahkan aku hanya dianggap seperti manusia yang tak berarti..Sungguh dunia ini benar-benar kejam..
Saat ku bisa melihat orang lain memiliki tempat tinggal yang sangat nyaman untuk berteduh.. tapi, aku hanya bisa tidur dengan beralaskan koran bekas..walau terkadang kami merasakan udara yang sangat dingin dan sangat panas.. tapi, aku hanya menganggap panas dan dingin itu bagian dari hidup ku..
Saat ku bisa melihat orang lain mengenakan pakaian mewah, aku hanya bisa mengenakan pakaian bekas yang telah aku temukan di tempat sampah..bahkan pakaian yang ku kenakan hanya kaus bolong yang mungkin bagi mereka sudah tidak layak pakai.
Serendah itukah anak jalanan???

Sungguh, kebahagiaan ku itu tak sebanding dengan mereka..
Jika aku bisa makan hari ini, sungguh itu suatu kebahagiaan buat ku..
Saat ku bisa berbagi bersama teman-teman anak jalanan yang lain..sungguh itu suatu kebahagiaan buat ku..
Buat ku.. hanya bersama teman-teman ku lah hidup ku bisa bahagia.. karena aku pun sudah tak memiliki sanak keluarga...
Entah dimana keluarga ku??dan dimana orang tua ku..aku pun tak tau dimana mereka sekarang.

Saat ini yang ku butuhkan adalah uluran tangan ..
Allah.... tolong bukakan hati mereka untuk memikirkan kami yang hanya bisa mengeluarkan curahan hati kepada-MU....................




Created by: Ratih Hanizar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button