Cara mengatasi Perut Buncit Secara Alami


Perut buncit terkadang memang bisa merusak penampilan kita, apalagi wanita yang ingin selalu tetap menjaga penampilannya. Berikut adalah tips untuk mengatasi perut buncit secara alami :
  1. Memperbanyaklah minum air putih. dengan memperbanyak air putih akan mempermudah proses pencernaan.
  2. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat secara berlebihan. Mengapa demikian?? ya kerena karbohidratlah yang membuat perut jadi buncit. sebaiknya makanlah makanan yang mengandung karbohidrat secukupnya dan tidak berlebihan.
  3. Olahraga secara teratur. dengan berolahraga kita bisa membakar kalori. Biasakan minimal sit up 30-40 kali setiap harinya selama pagi hari setelah bangun tidur. sit up dapat membantu otot perut menjadi kencang.
  4. Sarapan. Biasakan sarapan setiap pagi. dengan kita terbiasa sarapan pagi setiap hari, kita bisa menghindari "ngemil". Sarapanlah dengan menu yang sehat. 
  5. Biasakan makan buah. kalau kita terbiasa makan buah, kita bisa menghindari "ngemil" makanan lain. Lebih baik ngemil buah kan? sehat dan tidak membuat perut menjadi buncit. Contohnya Pisang, mengkonsumsi pisang dapat menunda lapar.
  6. BAB rutin. Biasanya orang yang memiliki pencernaan yang sehat selalu BAB rutin setiap pagi.
  7. Awasi Pengobatan. Biasanya obat-obatan seperti aspirin dan alat kontrasepsi itu pemicu sembelit dan penggelembungan pada perut.
  8. Kurangi konsumsi garam. Kelebihan makan garam menyebabkan ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.
  9. Hindari makan cepat. Karena ketika anda menelan terlalu cepat, udara akan tertahan di dalam usus sehingga akan menimbulkan gas pemicu penggelembungan perut akibat  makanan tidak dapat dicerna secara sempurna.
  10. Hindari minum es secara berlebihan. 
Semoga Bermanfaat..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button