Jalan-Jalan Yuk..



Sebenarnya waktu itu aku cuma iseng mau jalan-jalan tapi cari tempat terdekat dan kiranya tempatnya itu masih terbilang asri. Akhirnya aku coba ngubek-ngubek dunia maya ternyata aku nemuin tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya namanya "Curug Cigentis" yang letaknya di karawang. 
Ternyata pas aku kesana tempatnya bener-bener ngelewatin desa yang masih asri. Masih banyak sawah yang luas, pokoknya beda banget sama kota Jakarta yang udah penuh dengan gedung-gedung.
Jadi, Curug Cigentis itu terletak di kawasan wisata mekar buana kabupaten karawang, yaa buat masuk ke kawasan itu cuma bayar Rp 5000,00/kendaraan. Seterusnya tinggal ngikutin jalan aja deh. Pas sampe disana, ada wisata kolam renang keluarga yang pastinya menurutku gak asik banget kesana cuma mau berenang. Nah, berhubung tujuannya mau ke tempat air terjunnya mau gak mau mesti jalan kaki atau naik motor, soalnya jalannya sempit dan nanjak masuk ke hutan gitu kira-kita 2 km, ya lumayan jauh lah tapi waktu itu jalannya masih ancur dan tanjakannya banyak banget. kalo mau jalan kaki bisa-bisa sekitar 40 menit. kalo mau naik motor resikonya ya kiri kanan jurang kepeleset dikit gak tau deh bahayanya apa..hhehe. Ya kalo aku sih lebih milih jalan kaki tentunya lebih aman itung-itung bisa sambil olahraga. Tapi enaknya di dalam perjalanan itu gak sepi. Di kiri kanan jalan hutan menuju air terjunnya banyak banget tukang jualan makanan minuman jadi buat yang jalan kaki tentunya gak takut kehausan atau kelaparan di perjalanan dalam hutan itu..Lumayan lah 40 menit jalan kaki. dan bagi pecinta buah Durian, Disana juga banyak banget pohon durian dan pastinyaa banyak pedagang yang jual durian dengan harga yang relatif lebih murah (kalo bisa nawar).
Yang bikin seneng itu perjuangan jalan kakinya kalo udah sampe lokasi air terjunnya rasanya seneeenggg banget. biaya masuk ke tempat air terjunnya yaitu Rp 7000,00/orang.
kira - kira suasana disana itu seperti ini :











ini cuma gambar di tempat lokasi air terjunnya, itu juga belum semuanya soalnya aku emang gak ada niat buat foto-foto banyak disini. hhee keasyikan main airnya.. :P.. nah, buat yang seneng jalan-jalan naik gunung dan mencari tempat yang masih asri, silahkan coba kalian berkunjung kesana :)

2 komentar:

  1. wah aku malah baru tahu di daerah karawang ada tempat yang masih ada air terjunnya..nanti deh kalo ada waktu aku mau main kesana.. kalo mau tahu berita seputar jakarta silahkan kunjungi
    http://108jakarta.com/
    disitu ada berita mengenai kejadian jakarta, kulliner yang terbaru..sama berita seputar olahraga..kalo iseng silahkan mampir..
    BTW keep posting yah..terima kasih kalo ada waaktunya mampir..

    BalasHapus

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button