Tangan dibawah dan Tangan di atas (Tulisan 1)


Ada pepatah, lebih baik tangan dibawah dari pada tangan diatas. Tetapi, banyak banget orang yang masih sehat fisik yang masih jadi pengemis. Ini cuma cerita dari kejadian yang saya lihat akhir-akhir ini. Saya sering banget ketemu orang yang masih sehat fisiknya dijalan yang minta sumbangan tapi bawa-bawa agama gitu terus mintanya maksa gitu.

Saya juga pernah lihat orang dijalanan yang bekerja sebagai tukang sapu jalanan. Justru saya lebih kagum melihat semangat tukang sapu jalanan yang bekerja dari pagi sampai malam hari untuk memberi makan anak dan istrinya tanpa harus meminta-minta. 
Kayaknya kalo ngeliat kejadian seperti itu bertolak belakang banget. 

Trus ada cerita lagi nih, jadi waktu itu ada pengemis yang keliatan lagi ngedandanin kakinya dipakein obat merah supaya kelihatan berdarah-darah dan luka parah terus diperban-perban gitu deh kakinya sambil jalan pincang-pincang gitu.. serem juga yaa liatnya. kayaknya dia gak bersyukur banget udah dikasih sehat tapi malah nyari rezekinya dengan cara yang kayak gitu. Nanti kalo tau-tau
dia cacat beneran gimana yaa ? emang dia gak takut apa ? ih ngeri banget. 

Terus ada juga yang bekerja jadi pemulung, subhanallah sekali yaa.. mereka bekerja panas-panasan nyari-nyari barang bekas di tempat sampah tapi mereka ikhlas banget ngelakuinnya. 

Justru orang-orang seperti itulah yang bisa dibanggakan, karena mereka sudah bisa mengurangi kebudayaan minta-minta. Salut banget liat mereka yang bisa berusaha kerja keras tanpa harus meminta-minta. Semoga hal itu bisa jadi pelajaran dan bahan pertimbangan buat kita semua yaa..dan semoga kita termasuk menjadi manusia yang mau dan punya keinginan untuk berusaha dan bekerja tanpa harus mengandalkan orang-orang lain. .. Karena sukses itu butuh usaha dan diiringi dengan doa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button