Mimpi itu TAK seindah kenyataan dan Kenyataan LEBIH indah dari mimpi


Pasti setiap orang pernah mengalami mimpi. Salah satunya adalah sebuah mimpi yang mengharuskan kita agar kita bisa menjadi seperti yang ada di dalam mimpi tersebut. Seperti contoh, mimpi untuk meraih kesuksesan.
Disaat seperti itu, kita hanya memikirkan keindahan pada mimpi yang sedang kita alami. yaa.. Pasti senang bukan jika kita bisa bermimpi menjadi orang yang sukses??

TAPI, bagaimana dengan kenyataannya??
Aku pernah merasakan satu hal yang bisa membuatku memiliki suatu angan-angan yang indah. Tapi, dalam kenyataan aku tak mampu untuk menjadi sosok yang seperti di dalam mimpiku. Salah satu contohnya adalah kegagalan. Buatku, kegagalan ada
lah keberhasilan yang tertunda. Memang, dengan kegagalan yang aku dapat. aku ingin menjadi seseorang yang bisa BANGKIT dari kegagalan itu. TAPI, disaat aku merasakan kegagalan, aku merasa sangat kecewa dengan diri ku ini bahkan aku sangat terpukul sekali. Dulu, aku pernah berfikir, tidak ada yang mustahil di dunia ini. TAPI, semua itu salah. tidak semuanya yang ada di dalam mimpi kita itu bisa terwujud. Sampai aku berfikir bahwa MIMPI itu TAK seindah KENYATAAN.

Mengapa aku bisa bilang demikian??
Sebagai manusia, semua bisa mengalami kegagalan dan keberhasilan.
Aku juga pernah mengalami suatu hal yang indah dalam kenyataan. Bahkan, sesuatu yang indah itu tak pernah aku mengimpikannya dalam tidurku. Kenyataan itu sangat indah dan merupakan sebuah  kejadian tak terduga. Disitu aku lebih merasa bahagia dibandingkan aku hanya bisa bermimpi dan "daydreaming" alias melamun.
Tak ada salahnya jika kita bisa bermimpi dan bisa berangan-angan untuk merencanakan sesuatu untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Tapi, dari pengalaman yang aku alami.. aku tak ingin terlalu terobsesi dengan mimpiku. aku hanya ingin keinginan ku itu di buat dalam bentuk KENYATAAN bukan mimpi.

Hmmm.. jika memang kamu mengalami sebuah kegagalan, semua akan baik-baik saja kok. Kegagalan bukanlah dari segalanya. Dan mimpi hanya sebuah bayangan, bukan kenyataan..
intinya kita harus BANGKIT.. dan buatlah suatu hal yang lebih NYATA dan LEBIH indah dari MIMPImu.. :)

Dear, Ratih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button