Indonesia itu Cantik


Aku cinta Indonesia. Aku selalu mengatakan bahwa Indonesia itu Cantik. Mengapa demikian? Menurutku Indonesia itu sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya. Aku sangat bangga dilahirkan di Indonesia dan menjadi warga negara Indonesia. Apa yang membuat ku kagum terhadap negaraku ini? Diantaranya adalah :

  •  Indonesia memiliki beragam kebudayaan. Contohnya seperti bahasa, pakaian, adat-istiadat, kesenian dll. semua tergantung daerah masing-masing. dengan beragamnya budaya di Indonesia, maka dapat mempererat budaya satu sama lain. "Bhineka tunggal Ika" yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu. ya itulah INDONESIA
  • Masakan Indonesia. Mungkin, seandainya aku bisa menjelajahi dunia, aku tak bisa menemukan dunia makanan yang sangat lezat terkecuali di Indonesia. Dengan kekayaan rempah-rempah di Indonesia ini, maka banyak sekali ragam masakan Indonesia dengan berbagai macam bumbu yang pastinya lezat sekali. Aku bisa menyebutnya bahwa Indonesia adalah surga makanan di dunia ini.
  • Keindahan Alamnya. aku kagum dengan keindahan alam Indonesia ini. Dari mulai pemandangan alam yang mengesankan dan kesuburan tanah di Indonesia. ya seperti gambar ini :






   Gambar ini merupakan salah satu tempat wisata dan pemandangan alam di Indonesia. Bagus bukan??
  •  Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia yaitu sekitar   216  juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia . Indonesia juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia. maka tak heran jika para pedagang di Arab saudi sebagian besar bisa berbahasa Indonesia. selain itu, bagi umat muslim yang ingin pergi atau jalan-jalan ke Indonesia akan sangat mudah menemukan masjid atau mushola untuk beribadah.
  • Indonesia merupakan negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
  • Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta pringkat ke 2 dalam penghasil karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).
  • Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
   Masih banyak sekali keindahan dan kelebihan Indonesia. Menurutku indonesia itu memang Cantik. and how about you??  :)


    1 komentar:

    Beautiful in white

    Google Translator

    English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Followers

    Web Informer Button