Penampilanku Diubah dengan Lembaran Kertas Suci




Sebelumnya binggung banget mau nulis apa.. berhubung kuliah seminggu cuma 3 kali jadi lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga tercinta.. :) tapi bosen juga nih gak ada kerjaan. Jadi mending bercerita aja disini..berhubung ada tuntutan tugas menulis, jadi yaa aku tulis aja apa yang ada.. hhe
yang mau nyimak ya silahkan .. gak juga gapapa.. :)


Di awal memasuki semester 3, aku bener-bener ngerubah pemampilanku yang gak seperti biasanya. Ya.. aku memutuskan untuk mengerjakan kewajibanku sebagai muslimah sejati yaitu dengan "berkerudung". Tulisan yang ku buat ini mungkin bisa jadi inspirasi buat para muslimah yang belum mengerjakan kewajibanya untuk menggunakan "kerudung".
dari judul tulisan yang aku tulis diatas apa sih lembaran kertas suci yang aku maksud itu ? pastinya udah pada tau dong itulah
kitab suci umat islam Al-qur'an. Kenapa bisa dibilang lembaran suci itu yang bisa merubah penampilan ku ? jawabnya karena saat aku membaca Al-qur'an tepatnya pada bulan suci ramadhan kemarin, entah kenapa itu yang bisa membuat hati ku mantap untuk berkerudung. 
yaa.. mungkin udah saatnya hidayah itu datang supaya aku bisa menjadi lebih baik lagi menjadi muslimah sejati. 
apakah ada kata menyesal dalam diri ku ?, kenapa aku baru bisa mengenakan kerudung yang menjadi kewajiban seorang muslimah pada saat memasuki semester 3 ini ? jawabannya GAK sama sekali.. justru aku malah sangat bersyukur Alhamdulillah masih bisa mengenakan kerudung pada saat ini. Dalam hidup gak ada yang perlu disesali untuk merubah hidup menjadi lebih baik. Apa sih resepnya ? resepnya itu niat, memiliki rasa malu dan rasa tanggung jawab.
Niatnya udah ada semenjak awal masuk kuliah ? pasti pada nanya kan kenapa sih baru bisa mengenakan kerudung di awal semester 3 ? sebenernya lebih cepat lebih baik..nahh looo.. :) yaa karena diawal semester 1 dan 2 aku berusaha belajar untuk menutupnya secara perlahan-lahan. Jadi, aku koleksi dulu deh baju-baju panjang untuk di niatin bahwa AKU INGIN "BERKERUDUNG". sekalian memantapkan hati klo aku itu harus bisa mengerjakan kewajibanku sebagai muslimah yang dibilang WAJIB hukumnya..
di awal masuk kuliah, aku berusaha mengenakan pakaian yang panjang. tapi belum berkerudung. 
nah alasan ke dua yaitu memiliki rasa malu. jujur aja gak tau kenapa aku ngerasa gak nyaman aja dengan ngebiarin kepala dan leher terbuka tanpa balutan kerudung. mungkin rasa itu timbul gara-gara niat yang udah aku niatin dari awal-awal kalo aku ingin berkerudung.
Sedangkan alasan ke tiga yaitu rasa tanggung jawab, rasanya aku sebagai cewek ngerasa gak tenang kalo ada kewajiban yang belum di penuhi. Kadang hampir tiap malem aku mikirin klo udah saatnya aku ngelaksanain kewajiban ini.
Nah.. seperti yang aku bilang di atas. Entah kenapa setelah aku membaca lembaran suci itu, hati aku semakin mantap dehhh... Alhamdulillah masih belum terlambat.. dan dengan dukungan seseorang yang telah ku percayai, yang tau dari awal klo aku udah punya niat dengan menggunakan kerudung jadi, hati aku semakin mantap. Orang yang aku maksud ini special buat ku, karena cuma dia satu-satunya orang tau bahwa aku akan berkerudung. keluarga ku pun gak pernah tau sebelumnya hhe..dan dia juga mengajari ku agar aku bisa memakai pakaian yang sesuai dengan aturan sebagai muslimah sejati. tapi apa yang aku lakuin ini masih bertahap dalam proses belajar.

Berdasarkan pengalaman aku itu, aku jadi bisa belajar menghargai para cewek yang belum berkerudung tapi udah ada niat di hatinya, ajak mereka agar niatnya semakin kuat. Jangan judge mereka dulu bahwa mereka itu cewek yang gak mau menutup auratnya. hati seseorang gak ada yang tau kecuali Allah SWT. Tapi aku yakin kok, InsyaAllah jika ada niat pasti kalian (para cewek) yang merasa dirinya muslimah ingin mengenakan kerudung...

semoga bermanfaat yaa girl's.. :-)


2 komentar:

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button