Jangan Memuji diriku dan Jangan Hina diriku

Entah apa yang ku pikirkan disaat banyak sekali orang yang memuji diriku ini. Namun, aku saat itu berfikir apa benar diriku ini sudah layak disebut seperti pujian yang orang berikan kepadaku ? jika orang itu memuji fisik ku itu Cantik. Maka, yang ku katakan hanyalah "SUBHANALLAH" dan "ALHAMDULILLAH" aku cantik. karena ALLAH SWT lah yang menciptakan diriku ini sehingga orang lain bisa menyebut diriku Cantik. Tapi, bagaimana jika orang itu bukan memuji fisikku melainkan kemampuanku ? Mereka bilang kalau aku adalah orang hebat. Justru hal itu yang BERBAHAYA.. aku gak tau mengapa aku sangat takut dengan suatu pujian dan begitupun dengan suatu hinaan..
WHY ??? karena aku takut kalau pujian itu bisa menjadi musuh dalah hidup aku, dan aku termakan atas pujian yang orang-orang berikan kepadaku. Jika ada orang yang seperti itu, maka aku bilang saja "STOP" berhentilah untuk memuji.. "CUKUP" hhhee #galakbangetmbak.
Bagaimana dengan suatu hinaan ?
siapa sih manusia yang senang di hina ? pastinya gak dong.. tapi.. apa sih yang kalian rasakan ketika kalian di hina orang lain ? pasti sakit hati. Jika orang lain menghina fisikku Jelek buatku gak masalah, karena aku adalah manusia yang diciptakan sangat mulia olehNYA. jadi aku gak merasa diriku ini jelek.. hhhee ya kan ? 
TAPI, bagaimana jika orang lain tiba-tiba menghina atas kemampuan yang ku punya ? dan mereka mengatakan bahwa aku BUKAN orang HEBAT ? waw... ini baru yang membuatku terkadang sakit hati tapi TERKADANG endingnya bisa senang.. WHY ??? karena hinaan itu bisa buat kita bangkit lho supaya kita bisa mengoreksi diri. Apa benar diri kita BUKAN orang HEBAT seperti yang orang katakan ? jika memang Ya, mari kita berusaha supaya kita bisa jadi orang HEBAT dan agar orang lain tidak menyebut kita seperti itu.

Jadi, intinya jangan sampai kita terlena dengan pujian.. dan jika kita dihina, anggap saja ada hikmah dibalik semua itu.. Lho ?? #soktau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button