Organisasi

Baru memasuki 3 minggu aku duduk di semester 3 ini.. Tapi ternyata banyak sekali tugas-tugas kuliah yang harus saya kerjakan. Nah, termasuk tulisan yang aku buat ini. Ini merupakan tugas soft skill. Nama mata kuliahnya yaitu Teori Organisasi Umum. ehh jadi curhat.. hee .. emang deh Ratih paling suka curhat di blog kesayangannya ini...:)


Langsung ke intinya aja deh.
1. Pengertian Organisasi.
    Organisasi berasal dari bahasa Yunani yang disebut opyavov, Organon-alat. Jadi definisi      organisasi yaitu sekumpulan suatu kelompok atau golongan dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.


Hmmm... aku sendiri juga mengikuti macam-macam organisasi lho. Organisasinya banyak sekali. Yaitu Pramuka, Paskibra, Petala dan Paduan Suara. Masing-masing organisasi yang aku sebutkan itu punya alasan tersendiri kenapa aku bisa memilih organisasi tersebut. 
Alasannya :




  1. Pramuka, Aku mengikuti organisasi pramuka sewaktu aku duduk di sekolah dasar.  sebenarnya aku kurang minat dengan organisasi pramuka ini. tetapi, organisasi pramuka ini adalah organisasi yang wajib harus diikuti siswa-siswi. Jadi, mau gak mau semuanya harus ikut deh.
  2. Paskibra, Aku mengikuti organisasi paskibra sewktu aku duduk di sekolah menengah pertama. Nah, organisasi ini sangat aku minati. oleh karena itu, aku sangat semangat sekali untuk mengikuti latihan paskibra sewaktu SMP dulu. Saking semangatnya, aku beserta teman-teman paskibra di SMP ku pernah mendapatkan juara II umum dan Juara PBB terbaik Se Jabotabek. Senang banget rasanya kalo kita bisa memenangkan suatu pertandingan yang bisa mewakili nama baik sekolah. 
  3. Petala (Pecinta Alam), Sewaktu duduk di kelas 1 Sekolah menengah atas, aku memilih untuk organisasi Petala, aku punya alasan mengapa aku memilih organisasi ini. karena memurut aku, organisasi ini punya tantangan tersendiri. Aku kepengen banget punya pengalaman naik gunung. Dari organisasi inilah aku jadi punya pengalaman naik gunung dengan beragam tantangan. dari mulai berjalan kaki membawa tas keril besar hingga tinggal di tenda-tenda yang dibuat sendiri. Sampai makan dengan makanan yang seadanya selama dalam perjalanan. Ada kepuasan tersendiri sewaktu sudah sampai di puncaknya atau ditempat tujuan. Disana aku bisa melihat pemandangan bintang dilangit di waktu subuh seperti dekat sekali dengan mata ku ini. dan didepanku adalah sungai yang airnya berasal dari air terjun yang sangat indah sekali. SUBHANALLAH.. indah sekali pemandangannya.
  4. Paduan suara, aku mengikuti organisasi paduan suara sejak duduk di bangku sekolah menengah atas. yaa.. jadi pada saat aku di SMA, aku mengikuti 2 organisasi yaitu Petala dan paduan suara. alasan ku mengikuti organisani ini karena aku suka sekali menyanyi dan musik. Alhamdulillah SMA ku bisa meraih juara 2 umum waktu itu. Latihannya pun dilaksanakan dengan senang hati. karena aku suka sekali menyanyi, maka aku semangat sekali bila ada latihan paduan suara. Selain itu, paduan suara di SMA ku juga terpilih untuk bernyanyi pada saat Hut Kota Bekasi pada waktu itu. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri :). Sebenarnya aku juga ingin sekali masuk organisasi paduan suara dikampusku. Tetapi, organisasi itu adanya di kampus depok. Berhubung aku kuliah di kampus Bekasi, jadi aku ga bisa ikut deh karena terlalu jauh.. :( huhuhu...
Ternyata dalam mengikuti berbagai macam organisasi, ada keuntungannya loo.. kita lebih bisa belajar bersosialisasi dan memahani arti dari kebersamaan. Selain itu timbul rasa gotong royong serta keberanian dalam hidup yang bisa mempengaruhi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Sekian dulu yaaa.. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button