Curhatan Sesaat (Tulisan 2)


Jadi gini ceritanya, tadi saya lagi tugas barcode tepatnya diruangan sekdos berhubung tadi jam 11 siang udah selesai tugasnya, binggung dari jam Isoma (istirahat solat makan) sampai nunggu jam 3 itu enaknya ngapain yaa ? kan belum boleh pulang kalo belum jam 3. akhirnya yaudah ngobrol aja sama rekan saya di ruangan barcode. 

Pas waktu itu lagi cerita-cerita tentang kelas nih. Jadi ada salah satu teman saya yang lagi ngeluh gitu sama keadaan di kelasnya. Dia bilang kalo dikelasnya itu banyak banget yang egonya pada tinggi. Akhirnya saya penasaran langsung nanya aja kenapa bisa begitu ? ternyata dikelasnya itu
banyak banget mahasiswa yang pengen banget dibilang "pinter" soalnya setiap presentasi gak ada abisnya ngajuin pertanyaan, terutama buat cowok-cowoknya. 

Katanya mahasiswa cowok lebih bawel kalo presentasi dan ngajuin pertanyaan sampai jam kuliah lewat dan akhirnya di udahin sama dosennya gara-gara gak selesai-selesai. ya mungkin aja mahasiswa cowok di kelasnya pada punya kecerdasan lebih dalam hal berbicara dan lebih aktif juga karena tiap orang punya kecerdasan yang berbeda-beda. 

Dia juga bilang "kan bisa presentasi juga gak gitu-gitu banget masa iya yang nanya itu-itu aja jarang ngasih kesempatan sama yang lainya seakan-akan pengen dapet nilai lebih dibanding yang lain". Ya emang dari dulu masalah anak sekolahan sama anak kuliahan juga paling gak jauh-jauh sama nilai dan tugas. Ya tapi kita juga harus punya pertimbangan buat bisa kasih kesempatan orang lain. Lagipula Pintar bukan ajang pamer-pameran kok. yang penting dibuktikan..... Lebih baik Buktikan kepintaranmu daripada Pamerkan kepintaranmu... hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button