TUGAS 2 BAHASA INDONESIA


10 DETIK SAJA


Haduuh ada kejadian lucu yang bikin aku gak enak hati banget dan juga sdikit malu.
Kapan hari tukang insinyur ultah, kami undang keluarga kakak ipar makan diapt decelles, sekeluarga ipar diundang smua termasuk 2 anak perempuan yang sudah dewasa.

Nah salah satu anak perempuannya ini bulan maret kmaren, bawa pacar barunyanya (baru 4 bulan) buat dikenalin ke sluruh kluarga besar, mreka kliatan begitu jatuh cinta dan kliatannya juga gak main2. Dalam pikiranku udah kliatan undangan kawinan dari mreka aja nih saking ngeliat mreka saling gelayutan begitu :p Makanya itu pas aku undang kluarga mreka aku berasumsi ponakan yang satu ini pasti datang ama cowoknya dong, namanya juga masih baru pasti gandeng renteng kmana mana.

Eeeeh lha kok kenyataannya jauh beda...
Kebetulan ini ponakan datang paling akhir, dia agak telat datangnya, pas aku buka pintu, aku liat dia datang sendirian, spontan aku tanya, 'kamu sendirian?'  'iya' jawabnya, seblom aku sempet mikir udah kluar pertanyaan lagi dari mulutku 'Lha, pacarmu mana ?' dia agak kaget ama pertanyaanku lalu air mukanya berubah yang aku gak bisa baca apa dia kaget, BT, ato anggap aku stupid yang jelas dia balas pertanyaanku dengan kalimat ini 'oooh aku sudah enggak sama dia lagi, tapi smuanya baik kok'.
Rasanya aku sperti kena petir... hi hi hi hi. Cepet banget pacarannya cuman brasa 10 detik saja.
Dalam waktu cuman hitungan bulan itu mreka sudah tidur bareng, dikenalin ama kluarga, energi, waktu, uang sudah terbuang sia sia, hadoooh eman eman. Masalahnya ini ponakan sudah umur 30 tahun, tiap kali curhat pengen ketemu mr. right tapi gak dapat dapat katanya.
Aku dalam hati bilang ya gimana mau dapat mr. right wong kamunya cari mr. perfect yang sukses, trus gaya pacarannya juga begitu. Pingin banget kasih advice kalo mr. perfect itu tidak ada, dst dst tapi dia kan juga sudah dewasa, pasti sudah tau semua hal itu.

Di acara makan malam ditempat kami itu, ponakan ini 'menjauh«, dariku, mungkin dia takut aku tanya macam macam padahal aku bukan tipe orang yang suka bertanya... hi hi hi tapi aku ngerti posisinya mungkin dia sudah bt duluan ama sambutanku, smoga dia gak menjauh selamanya hanya gara gara itu. Asli aku malu banget ama
kebodohanku. I wish i could turn back the time... Aiiih nyesel banget! 


cerpen ini diambil dari : http://www.ceritaku.net/2012/06/10-detik-saja.html

Kosa Kata yang Salah
Kosa kata yang benar
bikin
buat
gak
tidak
sdikit
sedikit
Kapan hari tukang insinyur ultah
kapan insinyur ulang tahun
smua
semua
dikenalin
dikenalkan
sluruh
seluruh
kluarga
keluarga
kliatan
kelihatan
mreka
mereka
ama
sama
kmana
kemana
liat
lihat
seblom
sebelum
sempet
sempat
kluar
keluar
ato
atau
sperti
seperti
kena
terkena
brasa
berasa
cuman
cuma
pingin
pengen
smoga
semoga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button