Jalan-Jalan lagi yuk (Tulisan 6)


Biasanya warga jakarta kalo ada libur panjang pasti di tv ada berita "jalur puncak macet total" dan "jalur arah bandung macet total". Sepertinya warga jakarta ini butuh tempat liburan yang berudara sejuk. Maklum banget soalnya keadaan kota jakarta sangat ruwet banget. Udaranya juga panas penuh dengan kemacetan. Nah, daripada pergi kepuncak atau ke Bandung mecet-macet juga ada tempat alternatif ni namanya ciapus letaknya di kota bogor. Disitu ada wisata 2 curug namanya curug nangka dan curug luhur. Kali ini aku mau cerita tentang waktu aku touring ke curug luhur. Letaknya gak jauh-jauh banget dari Bogor kotanya, hmm kalo gak salah dari kota bogor waktu itu aku ikutin angkot yang menuju arah cigentis. Pas udah sampe disana ada 2 pilihan. kalo mau ke curug nangka belok kiri, sedangkan curug luhur belok kanan. yaudah aku akhirnya aku belok kanan menuju letak curug luhur. 

Udara jalan menuju kesana gak kalah sejuk sama puncak. Bahkan suasana desa disana masih terasa sekali. pemandangan gunung-gunungnya bagus banget lhoooooo..... :)

Setelah sampai di curug luhur, biaya masuk perorangnya 30 ribu. Disana bukan hanya ada air terjun aja. Tapi, ternyata ada kolam renang. Bagus banget kalo buat rekreasi keluarga. Biaya masuk udah temasuk biaya renang sama air terjun. Tempatnya seperti ini :









Yang ingin melihat suasana pedesaan tanpa harus bermacet-macetan bisa jadi alternatif buat rekreasi keluarga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beautiful in white

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Web Informer Button